Pages Navigation Menu

Universitas Riau

Satukan Potensi Alumni Untuk Membangun FISIP UR

Satukan Potensi Alumni Untuk Membangun FISIP UR

www.unri.ac.id – Sabtu (24/10) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP-UR) melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) alumni (FISIP-UR) di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru. Acara dihadiri ratusan peserta dari berbagai alumni dari tahun angkatan 1983 hingga 2011.

Deby, selaku ketua panitia Mubes, dalam sambuatnnya mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang telah hadir pada kegiatan ini. Hal senada juga disampaikan Auni M Nur MSi, selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FISIP UR.

“Semoga nanti setelah dibentuk kepengurusan IKA FISIP UR yang baru, dapat menjalankan tongkat estafet ke yang lebih baik.” ungkapnya.

Drs Syafri Harto MSi, Dekan FISIP UR, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 tahun pada FISIP belum ada namanya musyawarah besar ikatan alumni. Untuk itu, baik yang merupakan panitia maupun peserta yang hadir pada hari ini, beliau berharap agar yang menjadi ketua IKA kedepan adalah orang yang terbaik, didukung dan bermanfaat kedepan.

“Senang sekali rasanya, 25 tahun yang lalu saya berjumpa kembali dengan kawan-kawan semasa kuliah lalu, Alhamdulillah dalam forum besar ini, sangat bersyukur sekali. Alumni FISIP UR sudah menyebar kemana-mana, dan sudah mengisi ke berbagai sektor. Untuk itu, saya berharap melalui Mubes tahun ini hendaknya dapat menyatukan potensi-potensi alumni kita yang ada di berbagai sektor itu,” ungkap Prof Dr Sujianto MSi, alumni FISIP UR angkatan 1983, yang juga selaku Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan UR yang pada kesempatan tersebut mewakili Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

“Kita berharap kedepannya, forum alumni ini dapat menyatukan potensi politik, ekonomi, yang saat ini belum masuk ke bidang pemerintahan. Apalagi di dalam suksesi pilkada nanti, tidak tertutup kemungkinan alumni FISIP dapat memimpin dalam pemerintahan legislatif, maupun eksekutif,” harap Sujianto mengakhiri pidatonya.***(Mukmin – Humas UR / Hizra – TIK UR)